1000 Ruang Kelas Bakal Mendapat Bantuan Rehab

64

Di Era kepemimpinan Bupati Jember Dr. Hj. Faida, MMR. akan menindak lanjuti janjinya, yakni untuk 1000 ruang kelas bantuan Sekolah Negeri atau Swasta rencananya akan mendapat bantuan rehab.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Jember saat menghadiri kegiatan malam lepas pisah siswa kelas 9 SMPN 2 Ambulu Jember. Apa yang dikatakan oleh Faida tersebut disambut sukacita oleh pengelola Sekolah Negeri maupun Swasta di Kabupaten Jember.

Tidak itu saja, Faida juga akan memberikan bantuan kepada 1828 orang untuk siswa dan guru, selain itu 8000 siswa SMA/SMK/Madrasah Aliyah juga mendapatkan bantuan dari Pemkab Jember terkait pembayaran SPP.

Disamping itu untuk membatu mereka yang sedang atau yang akan melanjutkan kuliah di berbagai perguruan tinggi, Pemkab Jember juga menggulirkan 5000 Beasiswa bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu Asalkan mereka memiliki KTP Jember.

Untuk melakukan rehab ruang kelas, berdasarkan acuan dari pendataan dan pendataan tersebut untuk tahun ini akan lebih  lengkap. Selain itu, rencananya pemkab Jember akan memberikan bantuan meubelair baru kepada 277 Sekolah Dasar (SD).

Bantuan ini diharapkan bisa membantu kesulitan yang dialami oleh sekolah. Selama ini sekolah untuk melakukan rehab atau pembelian meubelair baru terbentur pada keterbatasan anggaran, apalagi saat ini untuk SD dan SMP di Kabupaten Jember tidak ada pungutan alias sekolah gratis.

Sementara itu kepala SMPN 2 Ambulu Jember, Agus Siswanto mendukung langkah Pemkab Jember untuk mengadakan rehab ruang kelas dan pembelian meubelair baru agar kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan sebagaimana mestinya. Agus berharap kedepan jumlah penerima bantuan tersebut lebih ditingkatkan. (win)