Destinasi Wisata Jember : Taman Botani Sukorambi itu Tempat Wisata dan Belajar Yang Menyenangkan

Kenapa Jember makin rame, salah satunya dengan adanya destinasi wisata Jember. Dalam foto tersebut merupakan salah satu keluarga wisatawan asing dari Hungaria yang sedang asyik bermain flying fox di Taman Botani Sukorambi. (foto: instagram Taman Botani Sukorambi)

Kini Jember makin rame dengan banyaknya Destinasi Wisata Jember yang layak untuk dikunjungi besama keluarga. Beruntungnya ada destinasi wisata Jember yang menjadi tempat wisata dan belajar itu bernama Taman Botani Sukorambi. Salah satu destinasi wisata Jember yang asik untuk dikunjungi, juga mengedukasi. Ya bisa dibilang Edugarden istilah kekinian yang bisa membuat Jember makin rame. Piknik dan jalan-jalan yang syarat akan edukasi dan pengetahuan.

Inilah alasan Taman Botani Sukorambi menjadi destinasi wisata Jember yang layak dan harus dikunjungi. Disana, selain ada kolam renang yang asik, Flying Fox, kebun Belajar Hydroponic. Ada 300an tanaman herbal, 200 spesies bunga dan buah-buahan. Selain itu ada hewan seperti kuda, kelinci dan burung. Uniknya setiap tanaman tertulis nama floranya dalam bahasa Latin dan Indonesia. Nah, itu menjadi salah satu tempat untu belajar tau tentang alam, dan itu salah satu cara untuk melestarikan Alam.

Awalnya, Taman Botani Sukorambi itu rencananya dibuat tempat rekreasi pribadi Bpk. H. Kahar Muzakir. Tetapi pada tahun 2007 dijadikan salah satu Destinasi Wisata Jember yang dibuka untuk umum dan semakin hari semakin ramai pengunjung. Dan, berkat tangan dingin dari putra Bpk. H. Kahar Muzakir yaitu Bpk H. Febrian Kahar Taman Botani Sukorambi bisa menjadi Destinasi Wisata Jember yang berkembang pesat seperti sampai saat ini. Jadi bisa dibilang niatnya bukan sekedar profit, tapi juga berbagi kepada seluruh masyarakat yang mau berkunjung Taman Botani Sukorambi.

Taman Botani Sukorambi merupakan destinasi wisata Jember yang bisa dikunjungi untuk segala usia atau satu keluarga penuh, mulai dari kakek, nenek, ayah, buda, sampai cucu.

Taman Botani Sukorambi Wahana Hydroponic
Wahana Belajar Hydroponic untuk anak-anak (foto: instagram tanam botani sukorambi)

Bagi yang suka tantangan dan suka meluncur, bisa memanfaatkan Flying Fox. Dan Flying Fox di Taman Botani Sukorambi itu menurut saya yang pertama ada Jember sejak tahun 2007 waktu awal dibuka. Instrukturnya pun profesional dan peralatan juga dilakukan perawatan secara rutin, jadi bagi yang sebelumnya takut meluncur dengan Flying Fox mulai sekarang gak perlu takut lagi, karena wahana ini layak dicoba untuk menguji andrenaline.

Generasi jaman dulu, kalau mau belajar renang itu pasti ke sungai. Dan Setelah renang pasti gatal-gatal, karena airnya dari sawah. Hal ini beda dengan Taman Botani Sukorambi itu airnya dari sumber mata air langsung atau artesis. Jadi, airnya selalu mengalir dan dijamin bersih. Untuk menjaga kebersihan kolam pun dilakukan pembersihan berkala, itu pun dilakukan satu minggu sekali. Nah, kalau kolam renangnya bersih, kenapa masih takut untuk renang.

Ukuran kolam renangpun juga bisa disesuain sesuai usia, jadi gak perlu kuatir untuk tenggelam atau hanyut seperti berenang di sungai. Selain itu ada kolam renang indoor, yaitu untuk yang berhijab, jadi renang gak harus takut terlihat oleh yang bukan muhrim. Dipastikan Berenang di Taman Botani Sukorambi aman.

Untuk fasilitas lain di Taman Botani Sukorambi ini sangatlah lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat beribadah, gazebo, lokasi parkir, aula, toilet. Dan fasilitas itu memang disediakan untuk pengunjung Taman Botani Sukorambi.

Jadi sekarang silahkan Anda rencanakan waktu untuk beserta seluruh keluarga anda untuk berwisata di Taman Botani Sukorambi. (ton)

 

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger