Keranjingan Mobil RC, Harga Mahal Bukan Jadi Penghalang

Berawal dari belikan anaknya mainan Mobil RC, akhirnya ketularan juga
Berawal dari belikan anaknya mainan Mobil RC, akhirnya ketularan juga

Bermain mobil RC (Remote Control) memang mengasyikan, hobi ini digemari oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pecinta mobil RC ini kini mulai banyak dijumpai di Jember, pada hari tertentu mereka terlihat bergerombol memainkan mobil RC kesayangannya.

Adalah Satia Surya Darma warga Jalan Parangtritis Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, meski baru pemula menggeluti hobi Mobil RC ini, namun ia merasakan ada kepuasan tersendiri, saat jari tangannya memainkan tombol remot kontrol menggerakan mobil mainan tersebut.

“Hobi ini muncul saat anak saya minta dibelikan mobil RC, karena sering memainkan mainan tersebut bersama anak, tiba-tiba ada keinginan saya untuk beli lagi mobil RC ukuran besar,” jelas Darma.

Sejak saat itu dalam diri Darma muncul kecintaan terhadap mobil RC, bahkan ia sengaja membawa koleksi mobil kontrolnya ke Alun-alun Jember, sekedar untuk menuruti hobinya itu.

“Kini saya memiliki 5 mobil RC, 3 mobil RC berukur besar bernilai jutaan rupiah dan 2 mobil kontrol berukuran kecil harganya dibawah satu juta rupiah,”tegas Darma.

Pria beranak dua dan pemilik pangkalan gas di Wirolegi itu, bahkan ngangsu kaweruh atau menimba ilmu terkait mobil RC ini melalui Youtube.

“Dengan belajar secara otodidak melalui media sosial, paling tidak saya bisa memperbaiki sendiri, apabila mobil RC itu mengalami kerusakan,” imbuhnya.
Meski harga mobil mainan ini tidak tergolong murah, bisa mencapai puluhan juta rupiah, hal itu tidak menghalangi niatan Darma untuk menambah mobil RC koleksinya dengan membeli secara online.(*)