Sulap Lapangan Jadi Taman Kota Warga Sambut Gembira

Melintasi Jalan S.Parman, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari Jember, bakal membuat pengendara kendaraan bermotor berdecak kagum melihat keberadaan taman kota.

Dulunya lokasi tersebut, berupa lapangan bola, namun di era kepemimpinan Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR dan Wakil Bupati Jember KH.Drs.Abdul Muqit Arief, lapangan tersebut penampilannya berubah totak dan terlihat cantik.

Menurut Farida warga sekitar Taman Kota Sumbersari mengatakan, ia senang sekali karena lapangan bola tersebut disulap menjadi sebuah taman kota.
“Jelas bangga Sukorejo kini memiliki taman kota, apalagi di malam hari tempat ini terang benderang, tiap hari Taman Kota Sumbersari ini banyak dikunjungi orang, apalagi saat malam minggu,” ungkap Farida.

Sejak taman kota itu selesai dibangun, ia dan keluarganya jarang pergi ke alun-alun, penjual es cincau itu lebih memilih tempat tersebut untuk bersantai, karena lebih dekat rumah dan cukup jalan kaki menuju Taman Kota Sumbersari.

Sementara itu Sugiarti SPd, Guru SDN Karangrejo 1 Jember menerangkan, Taman Kota Sumbersari tersebut merupakan tempat bermain dan olahraga bagi anak didiknya, mereka pun tampaknya betah berlama-lama berada di taman kota itu, apalagi sejak Pemkab Jember sengaja memberi fasilitas tambahan berupa ayunan.

“Setiap pelajaran olahraga pasti murid-murid SDN Karangrejo 1 berolahraga di Taman Kota Sumbersari ini, lokasi taman kota tersebut berada disamping sekolah ini. Selain untuk bermain dan berolahraga, Taman Kota Sumbersari bisa mengedukasi anak untuk selalu hidup bersih dan menjaga keindahan,” jelas Sugiarti.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here