Air Terjun Maelang di Jember

463

Air Terjun Maelang begitulah sebutan yang dikenal oleh masyarakat sekitar untuk wisata air terjun ini, keindahan alami sumber air tang jernih yang berpadu dengan keindahan alam hijau sekitar membuat air terjun ini terlihat menawan, cucuran air yang terjun bebas diantara tebing indah khas perbukitan ini sangatlah memanjakan dan tentunya sangat keren dijadikan obyek untuk berfoto-foto selfie anda, jernihnya air terjun maelang mampu menggoda siapa saja yang memandang untuk segera menceburkan diri didalamnya dan tentunya kesegaran akan membuat kulit anda termanjakan, berenang/bermain air di kolam bawah air terjun maelang ini sangat mengasyikkan apalagi pemandangan sekitar cukup sedap dipandang yang akan membuatmu ingin berlama-lama di lokasi air terjun tersebut. bagi masyarakat jember sendiri mungkin nama air terjun maelang ini masih cukup asing karena memang keberadaannya cukup terpencil dan belum populer seperti air terjun lainya yaitu air terjun tancak gunung pasang dan air terjun sumbersalak yang juga keindahannya sangat patut dikunjungi. Lalu dimanakah lokasi wisata air terjun maelang ini? Ok berikut admin akan berikan informasi tentang lokasi, hal menarik dan rute jalan menuju air terjun maelang jember.

Lokasi/Alamat Air Terjun Maelang
Air Terjun Maelang ini berlokasi di Kec. Wuluhan, desa Lojejer, dusun Kepel, tepatnya di area perbukitan Watangan. Untuk akses menuju lokasi terbilang cukup menantang, bagi anda pecinta petualang sangat cocok untuk menaklukkan air terjun yang masih jarang terjamah ini. Bagi anda yang inginmengunjungi air etrjun ini langsung saja datang ke dudun kepel dan di situ anda bisa parkir kendaraan di area kampung warga setempat (anda juga bisa bertanya-tanya sebelum menyusuri bukit menuju air terjun tersebut) datang ke air terjun ini sebaiknya bersama-sama teman ramai biar lebih seru.

pesona air terjun maelang
pesona air terjun maelang (sumber foto)

 

Untuk fasilitas di lokasi wisata air terjun ini masih belum tersedia karena memang belum terkelola.
Untuk tiket masuk masih gratis namun bagi anda yang menitipkan kendaraan bisa memberikan uang seiklasnya, dan yang perlu anda perhatikan jagalah kebersihan jangan buang sampah sembarangan , mengingat tempat ini juga belum terkelola. Gimana penasaran? cuzz aja deh…
Demikianlah informasi tentang wisata air terjun maelang lojejer, wuluhan kota jember, semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here