BIN CIGAR Sambut Positif Bea Cukai Buka Kantor di Jember

0
39
Poster Foto Legendari dari BIN Cigar - Cerutu Jember
Cerutu Jember - Pengurusan Pita Cukai dan Dokumen Ekspor cerutu kini lebih dekat semenjak Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Pindah ke Jember

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C memutuskan untuk membuka kantor di Jember, ini jelas sangatlah menguntungkan perusahaan pembuatan cerutu.

Hal itu dikatakan oleh Ir.Imam Wahid Wahyudi, Direktur Operasional PT.Boss Image Nusantara (BIN) Cigar, sejak Kantor Pengawasan dan Pelayananan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C berada di Jember, perusahaan pembuatan cerutu lebih dekat untuk pengurusan pita cukai dan dokumen ekspor.

“Alhamdulilah, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C kini ada di Jember. Itu artinya, perusahaan cerutu di Jember tidak perlu lagi mengurus pita cukai dan dokumen ekspor ke Panarukan, Kabupaten Situbondo,” ungkap Imam.

Menurut Imam, sebelum cerutu tersebut diedarkan, maka terlebih dahulu pita cukai harus diurusi terlebih dahulu.

“Cerutu itu wajib memiliki cukai, hal ini sesuai peraturan pemerintah dan diatur di Undang-Undang,” jelas Imam Pasca diboyongnya Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C ke Jember, PT. BIN Cigar dan perusahaan pembuatan cerutu lainnya, lebih menghemat waktu dan jarak tempuh, sehingga memudahkan pengurusan pita cerutu dan dokumen ekspor.

“Apalagi kantor bea cukai saat mengadakan sosialisasi kerapkali mengundang perusahaan pembuatan cerutu, sekarang ini enak jaraknya lebih dekat,”imbuh Imam.

Seperti diketahui, PT.BIN Cigar ini merupakan salah satu perusahaan pembuatan cerutu di Kabupaten Jember, sejak berdiri tahun 2013, PT.BIN Cigar saat ini berkembang pesat.

Berbahan dasar tembakau Havana Seed dari negara Kuba, perusahaan pembuatan cerutu ini, bisa memproduksi 100 ribu batang cerutu per tahun.

Cerutu tersebut diekspor ke berbagai negara, seperti Malaysia, Jepang, Cina dan Yunani, tentulah ini sangat membanggakan karena cerutu dari Kabupaten Jember diminati oleh pasar internasional.(*)