BPJS Ketenaga Kerjaan Jemput Bola, Buka Layanan Jelang Berbuka Puasa

67

Data dari BPJS Ketenaga Kerjaan, jumlah peserta aktif BPJS Ketenaga Kerjaan di Kabupaten Jember saat ini tembus angka 54.800 orang. Walau jumlah tersebut diakui oleh BPJS Ketenaga Kerjaan cukup signifikan namun lembaga penjamin asuransi tenaga kerja ini akan menjaring lebih banyak lagi keikut sertaan masyarakat sebagai peserta BPJS Ketenaga Kerjaan.

Untuk memulai langkah tersebut maka BPJS Ketenaga Kerjaan melakukan jemput bola kepada masyarakat di Alun-Alun Jember Senin (23/5). Kegiatan menjelang berbuka puasa itu juga diramaikan dengan kegiatan pasar murah dan pembagian takjil gratis kepada pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Jember Dwi Endah Aprilistia menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan program nasional dan baru tahun ini (2018) dilaksanakan di Kabupaten Jember. Walaupun pasar murah ini hanya digelar sehari dengan waktu relatif singkat, namun diminati oleh masyarakat Jember. Karena apa yang dijual BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut berupa paket sembako yang sangat dibutuhkan pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kondisi ini tidak dipungkiri karena paket sembako itu relatif murah dibanding harga pasaran.

Dengan membayar uang sebesar Rp 75 ribu dan mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenaga Kerjaan Rp 16.800,- maka masyarakat dapat membawa pulang paket sembako berisi beras, gula, mie Instan dan minyak Goreng.

Dalam waktu singkat apa yang ditawarkan oleh BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut habis diserbu oleh masyarakat. Mengingat BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten Jember untuk tahun ini hanya menyediakan 500 paket sembako. (win)