Destinasi Wisata Jember: Batu Selfie diatas bukit Sucopangepok Jelbug 880 mdpl SJ88

0
98

(Sumber Foto Instagram: cellosht)

Destinasi wisata jember makin rame dengan adanya spot baru yaiyu SJ88. Nama SJ88 merupakan nama yang unik dan nama itu langsung populer. Sejatinya nama itu merupakan singkatan dari nama lokasi bukit batu besar tersebut berada. Bukit SJ88 terletak di desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Sekitar 10 Km utara kota Jember dengan jalur ke arah Bondowoso. Lokasi batu itu berada diatas bukit yang dengan ketinggian 880 mdpl (meter di atas permukaan laut). Selain itu ada yang bilang angka 8 dari bentuk salah satu batu yang ada disana.

SJ88 menjadi viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Setelah itu Bukit SJ88 menjadi ramai dikujungi oleh para ABG.

Bukit SJ88 yang di terletak di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. itu jaraknya 10 km ke arah utara dari jalan menuju Jember ke Bondowoso.

Untuk wisata menuju destinasi wisata bukit SJ88 cukup mudah. Saat ini sudah dipasang penunjuk arah menuju destinasi wisata SJ88. Destinasi wisata ini menjadi populer dengan cepat karena peran media sosial yang cukup luar biasa.

SJ88 (Sumber Foto Instagram: explore.bali.eastjava)

 

Untuk mencapai titik utama destinasi wisata SJ88 tersebut pengunjung harus rela untuk berjalan menuju puncak SJ88. Dari tempat parkir yang ada di dekat sebuah masjid. Pengunjung yang kebanyakan pemuda dan pemudi itu biasanya memulai naik menuju puncak bukit SJ88 selepas shubuh.

Rasa lelah dan cape akan terbayar ketika sampai di puncak bukit SJ88 dan melihat di Batu besar yang cukup fenomenal itu. Bagaima tidak, selain pemandangan dari atas yang cukup bagus juga pandangan alam luas yang bisa membuat hati lega dan rilex. Kalau pas cuaca bagus, pengunjung akan melihat pemandangan alam matahari terbit dari sebelah timur.

Destinasi wisata Jember SJ88 ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar dan para pengunjung tidak di pungut biaya masuk hanya biaya parkir saja.

Destinasi wisata Jember SJ88 dalam setiap hari pengunjung datang sekitar 100 sampai 200an pengunjung. Namun di akhir pekan atau saat liburan, destinasi wisata SJ88 ini makin rame. Pengunjung bisa bertambah secara signifikan hingga mencapai 600an.

Menurut keterangan warga, pengunjung mulai berdatangan sejak dini hari sebelum matahari terbit untuk menikmati suasana sunrise di balik gunung Raung. Selainitu yang datang siang atau sore untuk menikmati suasan sunset yang terakhir turun pada hampir maghrib.

Nah, bagi kalian yang mau berkunjung kesana cari waktu yang tepat, mau kapan kesana, mau menikmati sunrice atau sunset tinggal pilih. Dan yang terpenting jaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tetap bersih dan SJ88 semakin dikenal dan bisa meningkatkan pariwisata Jember dan memberikan pendapatan untuk masyarakat sekitar.()

 

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger