Fashion Show Kids Di IAIN Jember Dibanjiri Peserta

0
19

FASHION SHOW KIDS. Juri dan penonton sedilkit terhibur, melihat lenggak-lenggok peserta saat mengikuti lomba ini.

Memasuki genap usia satu tahun, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) IAIN Jember mengadakan lomba fashion show kids Se Kabupaten Jember Rabu pagi (5/12-2018) Acara itu diikuti oleh 32 peserta murid PAUD, bertempat di Aula IAIN Jember.

Meski fashion show kids ini baru pertama kali diadakan, namun berlangsung meriah.
Menurut Ifa Nur Azizah ketua panitia fashion show kids, acara tersebut merupakan salah satu rangkain kegiatan ulangtahun Prodi PIAUD IAIN Jember.

“Selain lomba fashion kids, ada juga lomba debat ilmiah mahasiswa Se Jawa Timur, workshop alat permainan edikutif (APE), panitia ulangtahun Prodi PIAUD Jember mengagendakan pula pemotongan tumpeng oleh Ka Prodi PIAUD IAIN Jember sebagai acara puncak,” ujar Ifa. Mahasiswi semester lima asal Kecamatan Gambiran Banyuwangi itu menambahkan, lomba fashion show kids ini sekaligus mengenalkan Prodi PIAUD IAIN Jember kepada masyarakat.

“Lomba fashion show kids ini merebutkan hadiah berupa piala, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan serta doorprize dari sponsor,”jelas Ifa.
Pada lomba fashion show kids kali ini, juri akan menentukan pemenang, untuk katagori peserta terfavorit dan peserta terunik ” Juri ada dua orang dan kemampuan mereka dibidang fashion show tidak diragukan lagi, keduanya memiliki prestasi sebagai putri kebudayan tingkat nasional mewakili Jawa Timur 2018 dan the best make up 2017.”imbuh Ifa.

Sementara itu salah seorang pendamping peserta, Evi Asmaul Husna beralamatkan di Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, mengatakan, fashion show ini memberi dampak positif bagi anak untuk melatih mental dan keberanian tampil dihadapan umum.(*)