Gagas Program Satu TNI Satu Sekolah Untuk Kenalkan Nasionalisme Kepada Siswa.

146

Generasi muda dalam hal ini pelajar perlu mendapatkan pembekalan tentang wawasan Nusantara dan Nasionalisme. Hal ini sebagai wujud kecintaan kepada tanah Air. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember menggulirkan program Satu TNI satu Sekolah.

Program ini dibuka secara langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. di Aula Sudirman Pemkab Jember. Sebanyak 350 orang memadati aula tersebut. Peserta kegiatan program “Satu Sekolah Satu TNI” ini diikuti oleh seluruh sekolah SMP, SMA Negeri dan swasta di Kabupaten Jember.

Program itu sendiri mengundang jajaran KODIM 0824 mulai DANRAMIL dan BABINSA. Dalam kegitan tersebut, peserta mendapatkan materi Belanegara dan Wawasan Kebangsaan.

selain itu pesera juga mendapatkan muatan lokal dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jember dan memberdayakan pemakaian produk lokal. Menurut dr. Hj. Faida, MMR. tujuan “Satu Sekolah Satu TNI” itu dalam rangka membekali generasi muda terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara karena pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa. (win)