Hari Awal Masuk Kerja, Ratusan ASN Mendatangi Pendopo

113

Usai libur panjang Idul Fitri 1439 H. ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendatangi Pendopo Wahya Wibawa Graha untuk bersalaman dengan Bupati Jember Hj. Faida, MMR dan Wakil Bupati Jember KH. Muqit Arief. Kehadiran ASN sudah terlihat sejak pagi hari dan mereka terlihat tertib bergantian menunggu giliran untuk bisa berjabatan tangan dengan Bupati dan Wakil Bupati Jember tersebut. Ratusan orang ASN ini sengaja hadir di acara Halal Bihalal untuk silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri sebelum mereka disibukkan kembali dengan kegiatan rutin.

Tidak saja ASN di lingkungan Pemkab Jember, namun hadir pula jajaran Forum Pimpinan Daerah seperti Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824 Jember. Komandan Brigif 9 Jember, Komandan Armed Jember, Komadan Secaba, dan Komandan 509 Jember ikut turut serta dalam acara Halal Bihalal. Bahkan jajaran Forpinda usai acara tersebut berkesempatan untuk berbincang bincang bersama Bupati dan Wakil Bupati Jember. Mereka terlihat akrab dan guyub.

Diacara Halal Bihalal hari pertama masuk kerja itu, juga turut hadir dari berbagai elemen masyarakat seperti Pengusaha, LSM, Wartawan, tidak ketinggalan ikut serta mendatangi acara tersebut meski harus menunggu antrian panjang, namun hal itu tidak menyurutkan niat mereka untuk bisa langsung berjabatan tangan Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember.

Sementara itu di minggu kedua bulan Syawal 1439 H. mengadakan Halal Bihalal bersama penyandang difabel di Pendopo Wahya Wibawa Graha. Mereka para difabel datang ke tempat tersebut didampingi oleh Kepala Desa dan Camat hingga acara tersbut usai.

Pada kesempatan itu Bupati Faida terlihat terharu melihat penampilan penyandang cacat. Melantunkan sebuah puisi dan menampilkan pantomim unjuk kebolehan di hadapan ratusan orang difabel. Orang nomer Satu di Jember tersebut merasa bangga, meski mereka adalah difabel namun juga memiliki kelebihan sama dengan orang normal, karena itu Bupati Jember menghimbau agar difabel tetap berkarya. (win)