Kebutuhan Asupan Gizi Diharapkan Terpenuhi Melalui Pembagian Daging Hewan Qurban

20

Pembagian daging Qurban kepada masyakat yang hidup dibawah garis kecukupan mampu mencukupi kebutuhan gizi yang diperlukan. Karena mereka yang hidup dengan keterbatasan ekonomi masih kerap ditemui di kawasan terpencil dan pendistribusian Daging Qurban ke wilayah yang sulit dijangkau tentunya akan disambut gembira oleh masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut.

Hal itu sekaligus merupakan bentuk kepedulian umat muslim terhadap umat lainnya yang membutuhkan gizi melalui protein hewani. Kondisi ekonomi yang tidak mencukupi, terkadang membuat masyarakat terpencil tidak sedikit yang mengalami penderitaan gizi buruk, dan hal itu perlu mendapat perhatian serius tidak saja dari pemerintah daerah, manun juga pihal lain yang memiliki kepedualian tinggi terhadap permasalahn sosial.

Berangkat dari keprihatinan tersebut dan merupakan kegiatan tahunan diasaat Idul Adha, Keluarga Besar Sevendream selalu menyisihkan rizki dengan memotong Hewan Qurban. Ditahun ini, pemilik toko Rien Collections tersebut mengqurbankan 6 ekor sapi dan kambing sebanyak 26 ekor untuk dipotong dan dibagikan kepada 4000 warga dan selebihnya akan dikirim langsung ke wilayah desa terpencil yang sulit dilalui oleh kendaraan umum.

Hal tersebut dibenarkan Try Sandi Apriana salah satu anggota keluarga besar Sevendream saat mengadakan Jumpa Pers. Untuk pendistribusian Daging Qurban berjalan tertib dan lancar maka pihak Sevendream telah membagikan ribuan kupon kepada warga dan diharapkan mereka bisa merasakan daging qurban tersebut untuk dikonsumsi dan diolah keluarganya. Banyaknya kupon pengambilan daging yang dibagikan oleh keluarga besar Sevendream membuat penerima daging qurban telah memadati di depan Toko Rien Collections Jember tersebut. Mereka antri dan berdesak-desakan dan kegiatan itu berjalan tertib.

Sevendream sendiri dalam hal ini Rien Collection tidak sekedar membagikan Daging Qurban, namun juga terdapat beras yang masukkan dalam tas plastik dan mereka sebelum meninggalkan tempat, juga mendapatkan uang.dari pihak pengelola toko tersebut.

Selain pihak swasta kegiatan penyembelihan juga dilakukan di kantor imigrasi Jember. yang pada tahun ini menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dibagian kepada warga sekitar kantor Imigrasi Jember. Untuk pembagian juga menggunakan kupon untuk warga sekitar sehari sebelum pelaksanaan. Hal itu seperti dikatakan oleh M Irvan, salah seorang panitia penyembelihan daging qurban kantor Imigrasi Jember.

Tidak kalah sengan rien collection jember. warga RT 3 dan 4 RW 5 kelurahan sumbersari, melakukan penyembelihsn 24 kambing dan 4 ekor sapi.

menurut salah seorang warga hewan qurban tersebut didapatkan dari para dermawan dilingkungan setemapt maupun dari luar dan jumlah hewan qurban yang disembelih tahun jni jiumlahnya meningkat dari tahun kemaren,itu berarti banyak warga yang mau melakukan pembelian hewannqurban untuk diserahkan kepada panitia penyembelihan hewan qurban. (win)

 

Untuk Informasi dan Liputan Berita Bisa menghubungi: 081336235555