Keliling Pesantren di Jember, Bupati Faida Bagikan Ribuan Kartu Indonesia Sehat

154

Dalam bulan April 2018 ini Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR sengaja mengunjungi berbagai pesantren untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kedatangan orang nomer satu di Jember tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Jember untuk mewujudkan Jember Sehat bagi semua kalangan, termasuk warga miskin.

Kartu Indonesia Sehat

Saat membagikan KIS di Pondok Pesantren Al Azhar Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, Bupati Jember mengungkapkan bahwa ia memiliki kedekatan khusus dengan Hj. Nyai Hamid Hasbullah istri Kyai Pengasuh Pondok Pesantren tersebut, dikarenakan keduanya saling mengenal sejak kecil dan merupakan kawan mengaji. maka tak heran jika dr. Faida terlihat akrab dengan keluarga besar Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar tersebut.

Dengan diserahkannya KIS itu diharapkan permasalahan kesehatan di Kabupaten Jember bisa dirasakan oleh semua warga, tidak terkecuali warga kurang mampu. Faida Menambahkan, kendati ada warga Jember belum memiliki atau mengikuti asuransi kesehatan, maka bukan berarti itu merupakan halangan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Di Kabupaten Jember ada 4 Rumah Sakit yang menerima surat Keterangan Miskin (SKM) seperti RSUD Dr Soebandi, RSUD Balung, RSUD Kalisat dan RS Bina Sehat.

Dalam kesempatan tersebut Faida, Memberikan acungan jempol kepada BPJS Kesehatan Jember, yang telah bekerja keras untuk mempercepat penerbitan Kartu Indonesia Sehat. Hal itu diakui oleh Faida  sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Jember dan BPJS Kesehatan. (win)