Kesadaran Hidup Sehat Perlu Ditanamkan Kepada Masyarakat.

218

Saat didaulat untuk membuka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Aula Poltekes Kebidanan Malang di Jember. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR sangat mendukung gerakan tersebut, karena hidup sehat sangatlah penting.

Pemilik RS Bina Sehat Jember tersebut mengatakan kebiasaan buruk pada masyarakat, seperti memanfaatkan sungai sebagai MCK mandi cuci kakus perlu ditinggalkan, karena hal itu sudah bukan lagi perilaku masyarakat modern seperti saat ini. Bidan merupakan tenaga handal di bidang kesehatan, dan merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan, haruslah ikut menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat, karena itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digagas Poltekes Malang di Jember tersebut perlu didukung oleh semua lapisan masyarakat karena termasuk salah satu poin dari Nawacita.

Sementara itu Ayub khan anggota DPR RI Komisi IX mengapresiasi gerakan tersebut agar kualitas kesehatan masyarakat kedepan lebih baik lagi. Pria asal jember itu mendukung apa yang dikatakan oleh Bupati Jember. Agar masyarakat berperilaku hidup sehat karena kesehatan itu penting dan lebih baik menjaga dari pada mengobati. (win)