Manfaat Madu Bawang Putih

0
10

Dahsyatnya manfaat bawang putih untuk kesehatan. Sejumlah penelitian mengungkap, memakan bawang putih dengan kondisi perut kosong dapat mengubahnya menjadi antibiotik alami yang mutakhir.

Terlebih bila kita mengonsumsinya sebelum sarapan, karena bakteri jahat yang ada pada tubuh tidak dapat mempertahankan diri dari kekuatannya.

Ada berbagai macam bahan alami yang memberikan manfaat kesehatan luar biasa, di antaranya bawang putih dan madu.

Campuran bawang putih dan madu akan sangat efektif dan ampuh mengobati berbagai penyakit.

Keduanya merupakan antibiotik yang ampuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih mengandung senyawa aktif bernama allicin yang dapat mengatasi masalah pencernaan, infeksi jamur, artritis, kanker, dan diabetes.

Sementara itu, madu mengandung banyak nutrisi penting seperti zat besi, potasium, seng, magnesium, dan selenium.

Karena kandungannya tersebut, madu merupakan bahan yang sangat baik untuk pencernaan.

Jadi, saat kedua makanan ini digabungkan, manfaatnya sangat menakjubkan.

 

Ramuan ini akan mengoptimalkan metabolisme makanan dalam tubuh.

Artinya, ramuan ini tidak akan menambah berat badan.

Nutrisi dari bawang putih dan madu pun akan diserap dengan optimal karena perut kosong.

Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, minum ramuan bawang putih dan madu dapat memberikan beberapa manfaat lain.

1. Melancarkan aliran darah.

2. Menurunkan tekanan darah.

3. Regenerasi sel kulit.

4. Mengendalikan kolesterol jahat.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

6. Mengatasi batuk.

7. Mempercepat proses pemulihan flu dan batuk.(*)

Artikel ini sebelumnya sudah pernah tayang di Nakita dengan judul Minum Campuran Bawang Putih dan Madu Saat Perut Kosong Selama 7 Hari, Lihat Apa yang Terjadi.

 

HomeGlobalSains

Makan Bawang Putih dan Madu Saat Perut Kosong, Ini yang Akan Terjadi dalam 7 Hari!
Afra AugestiAfra Augesti

14 Jun 2018, 18:36 WIB

0

187
Bawang putih (Foto: iStockphoto)
Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah penelitian mengungkap, memakan bawang putih dengan kondisi perut kosong dapat mengubahnya menjadi antibiotik alami yang mutakhir.

Terlebih bila kita mengonsumsinya sebelum sarapan, karena bakteri jahat yang ada pada tubuh tidak dapat mempertahankan diri dari kekuatannya.

Baca Juga

Waspada, Pasokan Sayuran Akan Berkurang Drastis pada 2050
Pria dengan Disfungsi Ereksi Lebih Berisiko Terkena Penyakit Jantung, Ini Alasannya…
Magelang Mulai Produksi Bawang Putih

Jika ingin lebih merasakan khasiat bawang putih, cobalah untuk mengkombinasikannya dengan madu. Pasalnya campuran keduanya mampu menghasilkan energi ekstra. Cara ini ternyata sudah digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu, seperti dikutip dari Life Advancer, Kamis (14/6/2018).

Bawang putih umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Aroma khas umbi-umbian ini mampu menyedapkan rasa makanan. Selain sebagai pelengkap masakan, bawang putih selama berabad-abad telah menjadi bahan utama dalam pengobatan dan mampu mengobati berbagai jenis penyakit.

Tumbuhan ini berkhasiat untuk mengobati jantung koroner, tekanan darah dan bahkan menurunkan kolesterol. Juga penyakit lain seperti flu, pilek, diare, infeksi jamur, diabetes, prostat, osteoartritis, membangun sistem kekebalan badan dan memusnahkan racun dari dalam tubuh.

Untuk hasil optimal, bawang putih harus dikonsumsi mentah. Alasannya karena senyawa allicin yang terkandung di dalamnya masih segar dan utuh, ketimbang bawang putih matang.

Selain itu, usahakan ketika memakannya, perut kita dalam kondisi kosong, sebab perut kenyang tidak akan mampu menyerap semua nutrisi bawang putih. Disarankan untuk mengonsumsi bawang putih yang dihancurkan dan dicincang sebelum makan atau minum.

Namun jika Anda ingin meningkatkan sistem imun, Anda harus sering mengonsumsi campuran bawang putih dan madu. Madu mentah memiliki banyak antioksidan, enzim dan mineral seperti zat besi, seng, kalium, kalsium, fosfor, magnesium, dan selenium.

Tak hanya itu, madu mentah juga mengandung vitamin B6, thiamin, riboflavin, dan niacin.