PARTAI BERKARYA Tanpa Mahar Politik

215

Memasuki penghujung minggu kedua bulan April 2018 Sebanyak 65% formulir telah dikembalikan oleh Bacaleg PARTAI BERKARYA dari jumlah formulir yang telah diisi tersebut. Partai Pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tomy Soeharto rata-rata memiliki Bacaleg yang telah mendapat pendidikan S1 Selebihnya lulusan SMU hal tersebut dikatakan oleh Firdaus selaku ketua DPD PARTAI BERKARYA Kabupaten Jember. Bacaleg partai nomer 7 tersebut memiliki beragam latar belakang profesi, seperti: guru, pemilik pondok pesantren, pengusaha, developer, serta dosen.

Diakui oleh Firdaus ketertarikan Bacaleg bergabung di Partai Berkarya tersebut dikarenakan partai tidak mengsaratkan mahar politik, dari catatan PARTAI BERKARYA Kabupaten Jember Dapil 1 dari 9 orang Bacaleg sudah terisi 4 orang, Dapil 2 Lengkap terisi oleh Bacaleg. Sementara itu dapil 3 dari kuota 9 masih menyisakan 3 orang. Dari jumlah kuota 10 orang baru terisi 5 orang. Dapil 5 kuota 9 orang sudah terisi 4 orang Bacaleg. dan dapil 6 sudah terisi semuanya.

Firdaus menjelaskan, tidak adanya mahar politik di PARTAI BERKARYA merupakan instruksi langsung dari Ketua DPP PARTAI BERKARYA yaitu Hutomo Mandala Putra. (win)