Percasi Jember Adakan Kejuaraan Catur Sukowono Open

14

Kejuaraan Catur Sukowono Open yang diadakan oleh PERCASI Jember diakui oleh Muhammad Zainal Laili sebagai ajang untuk penjaringan pemain catur pemula. Hal itu dikatakan oleh Laili sapaan akrab Ketua PERCASI Jember usai membuka turnamen tersebut.
Meski kegiatan itu diadakan di Sukowono yang jauh dari Kota Jember, namun tidak mengurangi animo pemain catur untuk berlaga di kejuaraan tersebut. Bahkan peserta tidak saja dari Kabupaten Jember, tetapi dari kabupaten lain seperti Bondowoso dan Situbondo. Peserta dari Kabupaten Jember sendiri datang dari berbagai kecamatan yang ada di Jember. Kegiatan PERCASI Jember itu sengaja diadakan untuk memperingati HUT RI ke-73.

Dikatakan oleh Laili, Kabupaten Jember memiliki potensi di bidang Olah Raga Catur. Dan Pemain Catur Jember terdiri dari pemain catur pemula dan pemain catur senior.
Dari data PB PERCASI Kabupaten Jember, saat ini Kabupaten Jember memiliki 80 orang pemain catur Junior. dan mereka kebanyakan masih berstatus pelajar, pemain catur junior ini, merupakan andalan Kabupaten Jember, karena mereka telah mengikuti berbagai kejuaraan dan berhasil mendapat juara.

Dalam pelaksanaan Sukowono Open menggunakan sistim Swiss dan untuk kategori senior akan bertanding sebanyak lima kali main, sedangkan untuk kategori junior hanya empat kali main. Pihak Panitia mewajibkan peserta untuk mengikuti aturan yang telah diberlakukan, para Juara di Sukowono Open itu mendapat Hadiah Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan. Sukowono Open itu sendiri dilaksanakan hanya dalam satu hari saja. Namun kegiatan itu akan dijadwalkan sebagai agenda tahunan dengan hadiah yang lebih besar dan bisa menarik lebih banyak peserta untuk hadir dalam pertandingan Sukowono Open. (win)

 

Untuk Informasi dan Liputan Berita Bisa menghubungi: 081336235555