Pihak Swasta Adakan Lomba Gapura Peringati HUT RI

19

Untuk kesekian kalinya PT. NIPSIA PAINT CHEMICALS menggelar Lomba Gapura Tingkat Nasional untuk mengisi kegiatan HUT RI. Produsen cat tembok NIPPON Paint itu untuk tahun ini mentargetkan 4000 gapura mengikuti lomba tingkat nasional didapatkan data sebanyak 500 gapura berasal dari Kabupaten Jember mengikuti lomba ini, sementara 1000 gapura lainnya berasal dari kabupaten lain di kawasan Tapal Kuda seperti Bondowoso, Situbondo Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo.

Menurut Fransiskus Manager Pemasaran NIPPON Paint mengatakan lomba itu merupakan agenda tahunan dan untuk mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya, Serta lomba gapura untuk mempercantik gapura mendapatkan bantuan cat berwarna merah berukuran 2,5 Kg, sebanyak dua kaleng dan Cat warna putih sebanyak dua kaleng pula dan berukuran 2,5 kg. Adapun titik tekan pelaksaan lomba, meliputi keindahan gapura dan harus di cat warna merah Putih, kekompakan warga untuk ikut serts mendukung lomba tersebut serta kerapian gapura.

NIPPON Paint sebagai penyelenggara telah menyiapakan hadiah nasional berua uang tunai sebesar 250 juta. Karena itu tidaklah gampang untuk bisa meraih juara 1 tingkat Nasional Lomba Gapura NIPPON Paint karena ada 4000 gapura yang mengkitu lomba. Namun demikian Iman Taufik Ketua RT 01/09 Sumber Dandang Kelurahan Kebonsari, Sumbersari, mengaku optimis hasil kerja keras warganya itu diharapkan bisa meraih juara di tingkat Nasional. Apalagi bila dilihat dari jalan besar, gapura tersebut terlihat sangat semarak, dan terpampang poster Proklamator RI dan disamping kiri kanan gapura sengaja dibuat ornamen patung pejuang. untuk menggigah nasionalisme warga lingkungan tersebut.

Ditambahkan pula oleh Imam, selain lomba gapura ditempatnya tidak ada Rumah yang tidak mengibarkan bendera merah putih karena dirinya dan warga memiliki gagasan memberikan bendera secara gratis kepada mereka yang tidak bisa membeli, karena itu Imam Tidak menginginkan ada satu rumah pun yang tidak mengibarkan merah putih dengan alasan Apapun. (win)