Sholawatan dan Jalan Sehat Semarakkan Kegiatan Hut Koperasi

27

Dihari Ulang Tahun Koperasi Tahun 2018 ini Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jember mengadakan 2 kegiatan yang melibatkan banyak orang warga jember. Dinas tersebut sengaja menggelar sholawatan bertajuk koperasi bersholawat dan Jalan santai gratis berhadiah puluhan hadiah menarik.

Kegiatan sholawat mendatangkan Kelompok Sholawat Dzikir Ghofilin yang dipimpin oleh Gus Baiqun dan sengaja di tempatkan di Masjid Roudotul Muchlisin di Jl. Gajah Mada di Kaliwares Jember. Ribuan warga Jember terlihat memadati kawasan masjid tersebut dan kegiatan itu berlangsung secara khidmat dan khusyuk.

Sholawatan itu sendiri dihadiri pula oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dan Kepala Organisasi perangkat daerah dan SKPD Pemkab Jember, ribuan orang dari berbagai kawasan di Jember telah mendengar kabar bahwa Dinas Koperasi bakal menggelar sholawatan jauh hari sebelumnya. Karena itu tak heran jika masjid tersebut penuh sesak oleh mereka yang mengikuti kegiatan koperasi bersholawat. Menurut Drs Moh. Jamil, MSi. Awalnya sholawat itu akan di gelar di Alun- Alun Jember, namun panitia penyelenggara menginginkan ditempatkan di Masjid Roudhotul Muchlisin. Meski ada pemindahan tempat acara tidak menyurutkan niat warga untuk datang mengikuti sholawat tersebut sampai akhir acara.

Saat melakukan jumpa pers bersama wartawan usai acara koperasi bersholawat, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengatakan ia dan Pemkab Jember sangat mendukung adanya kegiatan Koperasi Bersholawat. Kegiatan Sholawatan di Kabupaten Jember teresebut sejalan dengan 22 janji kerja pasangan Faida Mugit, apalagi Jember dikenal sebagai kota santri dan memiliki ribuan pondok pesantren yang tersebar di seluruh kecamatan. Karena itu sangatlah wajar bila Warga Jember terlihat antusias mengikuti kegiatan sholawat dimanapun tempatnya.

Sementara itu pada keesokan harinya di Alun-Alun Jember diadakan kegiatan jalan santai memperingati hari ulang tahun koperasi. Dan panitia sengaja menggratiskan acara tersebut agar bisa diikuti oleh semua kalangan. Dan setiap peserta hanya membawa foto copy KTP sebagai pengganti kartu undian untuk diundi memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya. Dalam event jalan santai itu Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jember juga menggelar pameran berbagai produk UMKM Jember.

Keberadan pameran UMKM tersebut sangat menarik perhatian peseta jalan santai. Dan tidak sedikit dari mereka sembari menunggu undian hadiah, menyempatkan untuk membeli produk UMKM makanan ringan, minuman dan produk lainnya. Dan pihak panitita sengaja tidak mematok harga tinggi, karena diharapkan peserta jalan santai dapat menikmati produk UMKM Kabupaten Jember.(win)