STIE MANDALA Jember Siapkan lulusan Untuk Menghadapi Revolusi Industri

18

STIE MANDALA Dipercaya oleh masyarakat khususnya dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan berbagai prestasi akademik telah diraih oleh perguruan tinggi swasta di Jember ini.

Prestasi non akademik dan kemahasiswaan juga diraih oleh perguruan tinggi yang berpusat di Jalan Sumatra Jember. Prestasi tersebut merupakan bentuk komitmen STIE MANDALA untuk mewujudkan perguruan tinggi dengan tata kelola yang baik. Hal ini dibuktikan dengan terakreditasinya STIE MANDALA dan seluruh program studi.

Perguruan Tinggi tersebut memiliki dua program studi. Program studi seperti Magister Manajemen, Akuntansi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. Dengan peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam penjelasannya kepada Pers Dra. Agustin selaku ketua STIE Mandala mengatakan visi STIE MANDALA dalam menghasilkan lulusan adalah berkomitmen untuk berdaya saing nasional dan internasional. Sekaligus merupakan komitmen bersama pihak pengelola perguruan tinggi tersebut, karenanya berbagai peningkatan kapasitas dan kapabilitas terus dilakukan secara internal melalui ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk peningkatan kualifikasi sumber daya manusia dosen melalui studi lanjut.

Ditambahkan oleh Dra. Agustin dalam waktu dekat perguruan tinggi tersebut akan memiliki 16 dosen tetap berkualitas doktor. Dalam menghadapi tantangan global era revolusi industri 4.0.

STIE MANDALA telah membekali serta menyiapkan mahasiswa berbagai program skala Internasional dikatakan pula oleh Agustin salah satunya adalah pengiriman mahasiswa ke China dan Thailand.

STIE MANDALA juga sudah mulai aktif dengan perguruan tinggi di China, Thailand, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Korea dan Timor Leste, di bidang Tri Dharma dalam bentuk student exchange, lecture exchange.

Di bagian akhir Agustin mengatakan dalam waktu tidak lama lagi STIE MANDALA akan mengirimkan 10 mahasiswa untuk mengikuti Praktek Kerja Internasional di Thailand. serta untuk Tingkat Nasional, mulai tahun lalu telah mengirim mahasiswa ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia melalui program Permata (Pertukaran Mahasiswa Nusantara) selama satu semester disamping itu dari segi sarana prasarana STIE MANDALA terus berbenah diri, karena itu tidak mengherankan Jika dalam waktu dekat performance atau perwajahan dari kampus ini akan lebih terlihat megah dan akan dilengkapi dengan Pusat Bisnis Center. (win)