Sukses Boyong Makanan Makasar Ke Jember

0
76

Bedadung.com- | Hidup di perantauan di Ujung Pandang sekarang Makassar, membuat Muhammad Ali kenyang pengalaman.

Warga Perumahan Pondok Mutiara Regency, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates, Jember, tinggal di Makassar selama 20 tahun, mulai tahun 1995 dan kembali ke Jember tahun 2015.

” Waktu itu saya umur 22 tahun mengadu nasib ke Makassar, setelah lulus dari SMA di Surabaya dan waktu itu belum nikah, “jelas Ali. Ditahun itu, Ali malang melintang sebagai wiraswasta, terakhir sebelum bapak dua anak ini, sempat bisnis kue kering di Makkasar.
“Istri saya orang Jember dan kebetulan kenal di Makkasar, jadi balik ke Jember dan anak ingin melanjutkan pendidikan di Jember,”ungkap Ali.

Pulang dari Makassar, Ali sempat bekerja di Soto Ayu Pasar Tanjung selama satu tahun, kemudian dia memutuskan kembali berwiraswasta.

Kini Ali merintis usaha Pisang Nuget Greget dan membuka gerai di Plaza Senyum Hardys Jalan Sultan Agung Jember, makanan ini merupakan khas Makassar, namun Ali kedepan ingin menjadikan Pisang Nuget ini makanan dari Jember.

Bahan dasar makanan ringan ini adalah pisang sesuai namanya, bahkan bukan sembarang pisang melainkan harus jenis pisang Makassar, di Jember sendiri pisang ini mudah didapat.(*)