Taman Botani Sukorambi Jember

0
975

Taman Botani Sukorambi – Taman Botani Sukorambi adalah sebuah taman botani dengan luas 8 hectare (20 acre) yang terletak di kaki bukit yang titik terendahnya kurang lebih 100 meter (330 ft) di atas permukaan laut. Taman Botani Sukorambi yang  muilai dibangun awal tahun 2006 dan mulai diresmikan pada tahun 2007 terdapat beberapa tanaman-tanaman yang bermacam-macam mulai dari tanaman hias hingga tanaman obat. Pada bagian atas taman yang luasnya 4.5 hectare (11 acre) berisi kebun khusus berisi lebih dari 300 spesies tanaman herbal. Selain itu ada juga sekitar 200 spesies bunga dan buah-buahan. Beragam hewan, termasuk kuda, kelinci, dan burung juga dipelihara di taman ini. Nama floranya tertulis dalam bahasa Latin dan Indonesisa agar mudah diidentifikasi.

Taman Botani Sukorambi yang terletak di Jalan Mujahir, Kecamatan Sukorambi, merupakan taman pembelajaran sekaligus taman rekreasi yang bisa dinikmati dengan santai namun dapat menambah wawasan pengetahuan. Taman yang terbagi menjadi dua bagian ini meneyediakan beberapa fasilitas dan kegiatan yang bisa Sobat nikmati saat berada di Taman Botani Sukorambi ini. Pada bagian atas taman terdapat berbagai tanaman dan beberapa hewan sehingga nampak seperti kebun binatang mini.

Pada bagian bawah taman terdapat beberapa kolam renang dan restauran yang bisa Sobat nikmati. Lanjut ke bagian belakang terdapat kolam ikan, kolam perahu/kano, kolam pancing, perpustakaan, pendopo, gazebo dan flying fox.

Lokasi Taman Botani Sukorambi berada 7 kilometer (4.3 mil) di sebelah barat Kota Jember, tepatnya di jalan Mujair Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi. Jika Sobat blusukan dari arah Kota Jember tinggal ikuti saja arah ke Surabaya hingga sampai Perempatan Mangli belok ke utara.
Sampai perempatan Sempusari lurus saja ke arah utara mengikuti jalur utara truck.
Atau juga bisa jika sobat berangkat dari arah Gebang ikuti saja jalur utara jalur truck arah Lumajang-Jember-Bondowoso. Lokasinya terletak di tepi jalan akan sangat memudahkan bagi Sobat yang ingin blusukan ke Taman Botani Sukorambi.

Menegenai fasilitas dan tarif masuk ke Taman Botani Sukorambi tidaklah menguras kantong sobat. Cukup dengan tarif 7000 sobat sudah bisa menikmati seluruh fasisilitas yang ada di taman ini. Terdapat 4 fasilitas kolam renang yang ada di area bawah taman ini. 1 Kolam rennag dewasa, 1 kolam renang anak yang berada di bagian bawah kolam renang dewasa, kolam renang pelangi yang berada di bagian belakang dan kolam renang muslim yang berada di paling ujung dari taman ini. Di bagian belakang Taman Botani Sukorambi terdapat gazebo untuk bersantai sembari membaca buku yang bisa Sobat pinjam di perpustakaan botani atau juga bisa sobat baca di rumah pohon. Resto terdapat di samping kolam renang dewasa dan kolam renang pelangi yang bisa sobat kunjungi unutk sekedar bersantai atau memesan makanan setelah letih berpetualang di Taman Botani Sukorambi.

Jam Operasional : 07.00 – 16.00 WIB, Jumat Tutup
Alamat : Jalan Mujahir, Sukorambi, Jember, Jawa Timur, Indonesia 68151
Telepon : +62 851 00707600, Fax : +62 331 426 878
E-mail : botani.jember.customer@gmail.com
Website : www.tamanbotanisukorambi.com
IG: taman.botani.sukorambi
Lokasi : Dari alun alun kota Jember, ke arah barat 10,7 km / 17 menit perjalanan

Selayang Pandang :
Taman Botani Sukorambi merupakan taman wisata alam terdekat dari kota Jember (sekitar 10 menit), dengan konsep Rekreasi sambil Belajar, menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur.

Unggulan :
+  12 hektar tempat wisata yang alami
+  Ratusan koleksi tanaman (tanaman hutan, buah, bunga dan herbal)
+  Fying fox terpanjang dan tertinggi di kota Jember
+  6 Kolam renang dari mata air, dengan berbagai macam kedalaman untuk anak-anak dan dewasa
+  Bunny & friends village
+  Koleksi hewan liar asli Indonesia.
+  Rumah pohon
+  Barbeque keluarga
+  dan banyak wahana lainnya.
#destinasiwisatajember #infojember #naturallyjember #jemberbanget
#jemberhits #jember #jembercantik #jemberhitz #potensijember
#explorejember #wisatajember #tamanbotanisukorambi #pesonajember

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here