• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Hendy Serahkan 1.612 Bantuan Operasional Penyelenggaraan untuk PAUD

    , Desember 03, 2021 WIB

     

    Jember -- Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Jember. Ada lembaga PAUD 1.612 dengan total murid sebanyak 60.000 di Kabupaten Jember.



    “Hari ini kami menyerahkan BOP kepada 1600 lebih lembaga PAUD di Jember, secara simbolis hadir sekarang 150 orang secara langsung,” kata Bupati Hendy, pada hari Jumat (03/12/2021).



    Hendy menambahkan, minggu depan untuk insentif bagi guru PAUD juga dicairkan. “Pokoknya bulan ini cair semua,” kata Bupati Hendy disambut tepuk tangan gembira para guru PAUD.

     

    Bupati Hendy menyampaikan permohonan maaf pencairan insentif dan BOP mengalami keterlambatan. Dia mengaku masih dalam proses penyesuaian dengan pemerintahan mengingat baru beberapa bulan memimpin Kabupaten Jember.



    “Saya baru beberapa bulan memimpin Jember, masih penyesuaian juga jadi mohon dimaafkan atas keterlambatan ini, tapi saya janji tahun depan cepat dan tepat waktu,” janjinya.



    Hendy mengajak para guru PAUD untuk lebih memfokuskan murid untuk praktek secara langsung. Dia meminta guru untuk mengurangi kegiatan belajar di dalam kelas dan memperbanyak murid belajar dan praktek langsung di luar kelas. “Kalau PAUD ya bisa langsung melihat binatang, bermain, belajar ibadah langsung di tempat ibadah misalnya,” pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +