• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Apa Itu Reader Revenue Manager

    , September 14, 2024 WIB



    Apa Itu Reader Revenue Manager?

    Reader Revenue Manager adalah tools baru keluaran Google yang memungkinkan para penerbit konten, khususnya konten berita untuk mengaktifkan fitur berlangganan atau kontribusi ke website mereka.


    Hal ini terlepas dari apakah website tersebut dikembangkan untuk keperluan monetisasi atau tidak.


    Google Reader Revenue Manager kini tersedia untuk para penerbit konten berita yang memiliki akses ke Google Publisher Centre. 


    Pada dasarnya, tools ini bertujuan untuk mempermudah pengguna untuk berlangganan konten Anda menggunakan akun Google mereka.


    Dengan adanya tools ini, penerbit konten dapat menentukan harga dan metode pembayaran berdasarkan preferensi mereka.


    Cara Kerja Reader Revenue Manager

    Setelah mengetahui apa itu Reader Revenue Manager, kini tiba saatnya Anda mengetahui bagaimana cara kerja dari tools keluaran Google yang satu ini. 


    Tools dari Google ini menawarkan fleksibilitas dan kontrol kepada penerbit atas cara mereka menarik pengguna untuk membaca dan berlangganan konten mereka.


    Seiring dengan semakin maraknya tren konten berbayar, tools ini memberikan peluang bagi penerbit berita untuk meningkatkan pendapatan sekaligus membangun basis pelanggan setia bagi website mereka.


    Tools yang satu ini memiliki beberapa ketentuan yang dapat Anda ketahui pada poin-poin di bawah ini.


    Fitur Berlangganan


    Fitur berlangganan dapat Anda gunakan jika ingin menetapkan titik harga untuk akses konten bagi pembaca.

    Fitur ini juga dapat digunakan bila Anda ingin membatasi akses ke sebagian atau semua konten Anda (misalnya, Anda membagi konten Anda menjadi dua versi, yakni versi gratis dan premium).

    Fitur Kontribusi


    Fitur ini bermanfaat untuk menunjang kenyamanan pengguna, terlebih bila Anda ingin pengguna memilih titik harga yang nyaman bagi mereka.

    Fitur kontribusi dapat Anda manfaatkan jika ingin menawarkan opsi kontribusi satu kali atau berulang.

    Menggunakan fitur ini, sebagian besar konten Anda biasanya dapat diakses secara gratis.

    Manfaat Reader Revenue Manager

    Pada dasarnya, tools ini memiliki kegunaan untuk mempermudah para penerbit konten dalam memanajemen penggunanya.


    Beberapa manfaat menggunakan Reader Revenue Manager antara lain:


    Interaksi secara langsung dengan pengguna: Pengguna dapat membagikan alamat email mereka, sehingga hal ini memungkinkan kontak langsung di kemudian hari.

    Dapat dioperasikan dengan mudah: Tools ini dapat dioperasikan dengan mudah, sehingga Anda pun tak memerlukan keahlian teknis secara khusus. Anda dapat mengelola pembayaran dan meningkatkan pengalaman membaca yang lebih baik bagi pengguna.

    Mempertahankan keterlibatan pengguna: Pengguna dapat tetap masuk di mana pun kapanpun mereka login ke akun Google mereka.

    Pembayaran dengan biaya transaksi minimal: Biaya transaksi termasuk biaya kartu kredit cukup terjangkau, hanya sekitar 5%.

    Meningkatkan konversi: Pembayaran dan pengoperasian yang efisien mampu memudahkan pengguna untuk berlangganan konten dari website Anda. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +